Selasa, 08 November 2016

Tipisnya Dompet Maru


 

Hallo... aku baru aja wisuda loo (tumben pake "aku" :p). Jadi dalam rangka mengaktifkan blog ini biar tidak jadi sarang kuntilanak. wkwkwk. Ini tulisan udah lama banget dari tahun 2013 waktu jadi mahasiswa baru dulu (sekarang udah jadi mahasiswa baru lagi -_-). Ini dibuat karena magang BEM FK di Kominfo. Jadi bikin artikel gitu buat ngisi mading sama Erythro (persma Fakultas). Akhirnya bikin ini karena nggak tau musti nulis apa. hehe. So, silakan menikmati coretan sedikit curhat 3 tahun lalu :)
Iuran kelompok Osmaru Prodi..... Rp......
Iuran kelompok SIAP & AMT.... Rp.....
Iuran ini..... Iuran itu.... Bayar ini..... Bayar itu.....
Pusing deh jadi Maru kayak gini. Mana itu tugas udah membelah diri kayak bakteri aja. Belum responsi, UKD... -_-
Ngelirik dompet udah tipis aja tiba – tiba. Mau minta lagi, nggak enak sama orang tua. Tengok teman kanan kiri sama aja kondisinya. Menderita.
Yaa... sebagai Maru (Mahasiswa Baru) memang banyak sekali pengeluaran di saat awal seperti ini. Mulai dari serangkaian kegiatan wajib sampai kehidupan sehari – hari semua perlu makhluk bernama uang. Perasaan baru juga kemarin nengokin si ATM terus maksa dia ngeluarin uang. Eh... belum satu minggu udah habis aja. Hahaha :D .
Berdasar curcol (curhat colongan) para Maru, uang mereka sebagian besar memang keluar untuk kegiatan yang bersifat wajib. Kebanyakan kegiatan pengenalan. Jadi bukan karena mereka boros atau menghambur – hamburkan uang untuk hal yang kurang berguna.
Nah, tapi memang ini adalah fase yang harus dilalui. Jangan mengeluh, dan.... dinikmati saja ^_^ . Karena Tuhan telah menulis nama kita di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, berarti Dia sudah menyiapkan waktu dan kemampuan finansial orang tua kita supaya kita bisa bertahan di sini sampai saat mengharukan dan membanggakan itu tiba. Yakinlah jika pintu rezeki-Nya akan terbuka lebar. Tergantung bagaimana usaha kita mengetuknya. So, Keep Spirit, Keep Fight, and Keep Smile.... ^_^ . (By : IFy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar