Sabtu, 31 Agustus 2013

5 Days



Lima hari ini mungkin adalah hari paling melelahkan sepanjang sejarah hidup saya. Berawal dari tanggal 27 kemarin sampai hari ini tanggal 31 jangan harap bisa tidur tenang dan nyenyak. Memang sih, sebelumnya pernah mengalami kegiatan – kegiatan semacam ini, tapi yang berturut – turut ya baru kali ini sepertinya. Tanpa ada jeda atau pun koma. Layaknya kalimat ini adalah kalimat panjang yang  lama sekali baru bertemu tanda untuk berhenti. Sebelum tanggal 27 juga sudah kenyang berkeliling Surakarta hanya demi air minum kemasan berisi 250 ml. Heran juga kenapa produsen air minum kebanyakan memproduksi air kemasan gelas 240 ml. Kenapa tidak sekalian saja 250 ml #maksa :D. Yang lebih membuat gubrak adalah air kemasan 250 ml itu ada di Kediri, di rumah gue pula -_- . Masa saya harus pulang hanya demi 250 ml. Konyol -_- . Setelah berkeliling sampai sore dengan Tyas dan Firdia (teman baru saya) akhirnya ketemu 250 ml tapi bukan kemasan gelas. Bodo deh, kagak peduli, yang penting 250 ml. Itu udah kayak semua swalayan, toko, supermarket, minimarket, semuanya diubek – ubek deh. Yang penting sudah sangat berusaha untuk memenuhi tugas dari panitia OSMARU. Dan alhamdulillah ya, sesuatu sekali saya mendapat air 250 ml itu secara cuma – cuma dari seorang teman yang berbaik hati mau membawakannya. Hehehe. And you know what???
Itu air tidak ada yang menyuruh mengeluarkan atau menanyakan sama sekali  #ngelus dada -_- . Tanggal 27-29 berjalan sebagaimana OSMARU. Kalau dibandingkan MOS SMP atau SMA dulu, ini adalah orientasi paling “wow” untuk saya. Hari pertama tugas udah kayak gunung aja penampakannya. Dari tugas individu atau kelompok sama aja. Pulang OSMARU juga sudah maghrib, waktu untuk pengerjaan juga semakin sedikit. Padahal itu juga membutuhkan jasa laminating dan press mika, fotocopy mana yang buka sampai larut malam coba. Dan dengan perjuangan yang amat sangat panjang nan melelahkan, semua tugas selesai J . Kelompok kami memang solid dah J . Walhasil jam  12 malam saya baru pulang ke kos. Dengan keadaan bau karena belum mandi dan seragam ospek plus jas almamater. Sesampainya di kamar kos juga harus menyelesaikan tugas lain. Jam 3 pagi baru tidur dan jam 4 sudah harus bangun jika tidak ingin terlambat plus dapat tugas tambahan dari panitia. Totalitas perjuangan bro... :D. Yah, akhirnya 3 hari dengan ritme yang hampir sama itu selesai. Saya sama sekali tidak ada perasaan tidak senang, sedih, atau perasaan lain yang senada. Karena saya juga tahu menjadi panitia itu lebih sulit daripada jadi peserta. So, hargai lah panitia sodara – sodara. Dan bagi panitia juga tolong menghargai peserta. Hahaha. Sebenarnya berada di pihak mana sih gue...  :D . Tanggal 30 adalah saatnya Expo UKM Universitas. Nah, ini menyebalkan bagi saya. Sumpah deh, baru kali ini gue dapet hukuman. Nggak juga sih kalau hukuman, apa ya namanya, pokok semacam pelanggaran aturan lah. Dengan PD-nya pagi itu saya berangkat memakai sepatu putih. Berdasarkan pengumuman yang terbaca oleh mata saya yang alhamdulillah masih normal adalah “dresscode : bawah rok hitam, atas kemeja putih” . Tidak ada yang menyinggung masalah warna sepatu, malah pengumuman sebelumnya waktu expo itu memakai baju bebas. Sesampainya di kampus udah main dikumpulin aja yang dresscode-nya tidak sesuai sama menwa. Nggak disuruh melakukan apa pun sih, cuma kebagian masuk Student Centre paling akhir -_- . Karena hari itu adalah Jumat, jadi sholat dhuhur agak molor karena menunggu sholat jumat selesai. Parahnya, jam 1 lebih 5 menit sudah harus berada di Student Centre. Udah deh, pasti kena urusan sama menwa lagi -_- . Dijemur dan tidak boleh masuk Student Centre sebelum mengisi nama dan tanda tangan. Lumayan sih bisa buat ngeringin kerupuk -_- . Sumpah deh, baru kali ini seumur hidup gue masuk jajaran pelanggar peraturan. Kegiatan apa pun sejak gue makan bangku sekolah dari TK-SMA dan sampai OSMARU (ospek) kemarin juga tidak pernah masuk catatan hitam kayak gitu. Tau ah, gelap. Pokok tetap menganggap diri ini tidak bersalah karena memang kesalahan terletak bukan pada saya. Hahaha. #ngeyel. Masuk di kalender tanggal 31. Hari ini adalah ALKIL MARU FK UNS. Alur Kaderisasi Ilmiah Mahasiswa Baru FK UNS. Masih awal kayak gini juga udah dipaksa penelitian dan membuat KTI (Karya Tulis Ilmiah) sampai pertengahan September nanti. Dan hari ini bersama beberapa kawan ditutup dengan pemandangan dari Pasar Grosir Solo, Beteng Trade Centre, Keraton Surakarta, dan segelas es kelapa muda sambil menikmati alun – alun Solo. Sebentar lagi akan sangat sulit seperti ini lagi. Nah, sekian postingan 5 days kali ini. Maaf jika kata-katanya tidak enak, karena memang hanya berniat menumpahkan cerita beberapa hari ini dalam untaian kata yang mungkin sama sekali tidak bermakna. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar