Kamis, 15 Agustus 2013

Tentang Kita, Ar Rosyid yang Selalu Kucinta dan Kukenang


Maaf sebelumnya jika saya sok tahu tentang diri kalian. Ini hanya berdasarkan pengamatan dan penafsiran saya. Tidak ada yang salah kan dalam penafsiran? Okay, urut absen ya…

1. Aimatul Khoiriyah : Aim itu orangnya nggak bisa diam. Sekalinya diam pasti banyak yang tanya. Banyak cowok yang naksir *Ehm,, -_- . Sosok yang keren di mata saya. Selalu berusaha membuat suasana cair dan tertawa, walau kadang leluconnya bukan menghibur tapi malah membuat berisik *Ups! Sorry dek Aim, just kidding. Hehehe. Saya bakal ingat dengan cerewetnya dia yang memanggil saya seenaknya dengan sebutan “saipul” #entah siapa itu saipul. Thank you so much dek Aim, sudah menjadi bagian dari cerita ini :)
2. Devi Kurniasari : Nama Devi katanya diambil dari nama artis India kala itu, Sri Devi. Saya suka melihat gaya devi selama ini *hehehe. Menurut saya, dia pantas – pantas saja mengenakan mode terbaru saat ini. Coba kalau saya yang pakai, pasti lebih mirip artis masuk kampung #plak.  Dia bisa diajak tertawa bareng. Melihatnya sekilas pasti akan berpikir dia orang yang tertutup, tapi sebenarnya tidak juga. Dia akan bercerita jika sudah merasa nyaman. Thank you dev, sudah ikut mewarnai kelas ini :)
3. Heni Ermawati : Heni itu pintar, cerdas, omongannya berbobot, dan kadang terlihat tidak bisa kalah dalam perdebatan *hahaha. Kadang kalau saya pikir – pikir dia itu punya sifat pemalu yang cukup dominan. Tapi semua tidak terlihat ketika dia berbicara dalam forum. Gaya bicara cas cis cus itu sempat membawanya menyabet beberapa lomba debat. Thanks ya Hen :)
4. Ian Ninda Rukmana : Ninda adalah salah satu orang yang berhasil membuat saya berkata dalam hati, “Hm, beautiful girl” sewaktu pertama kali bertemu *hahaha. Sama seperti saya, dia juga suka dan sangat bersemangat untuk bermimpi, sepertinya. Suka menulis unek – uneknya dalam bentuk tulisan. Sesekali pernah introvert, tapi bisa sangat terbuka juga. Thank you Nin, sudah turut menjadi bagian dari Ar Rosyid :)
5. Dilewati saja ya… Karena itu saya sendiri *hehehe
6. Ivan Kusuma Aulia : Ivan itu cuek, sok cool *hhaha. Sepertinya hobi sekali berdebat dengan saya tentang hal sepele yang tidak penting -_- . Tapi saya salut dengan kemauan dan usahanya yang keras tiap mengejar sesuatu. Ivan adalah seorang good partner dalam beberapa kali olimpiade dengan saya dan Indry. Kadang ada kata – katanya yang “jleb” banget untuk saya. Tapi berkat itu saya bisa berkaca lagi dan membenahi diri. Katanya juga, saya itu mp3 freak. Thanks a lot ya Pan :)
7. Lailis Saadah : Lisa itu emak gue banget! *hehehe. Kami pernah melewati fase “ngoyo” dalam belajar bersama – sama. Ngoyo tambahan berjam – jam sampai malam. Semangatnya luar biasa sekali dalam belajar. Tidak heran kalau dia masuk jajaran top di kelas. Selalu sabar dan menjelaskan sejelas – jelasnya sampai paham jika ada yang bertanya tentang materi yang dikuasainya. Kebiasaannya, selalu super bingung jika mendapat masalah, tidak bisa santai dan tenang, ujungnya pasti nangis *yang ngomong juga gitu -_- . Thank you Lis :)
8. Luluk Indryas Mufida : Anak kepo yg nggak mau di-kepo-in. Luluk itu, ya gitu deh *hahaha. Hubungannya dengan saya bisa dibuatkan rekor sebagai hubungan paling banyak masalah *hahaha. Tapi entah mengapa jika sedang bermasalah hebat dengan dia, kadang kangen juga saat bersama. Mendengar suaranya saja bisa membuat emosi agak mencair #halah -_- . Luluk itu, tiap malam di atas jam 11 selalu minta ditemani ke dapur asrama untuk mengambil air. Padahal yang ada hantunya takut sama kamu Luk *hahaha. Thanks a lot ya Ndry :)
9. Muhammad Nur Chabib : Biasa dipanggil dengan sebutan CB. Tapi bukan Christian Bautista -_- . CB itu salah satu orang menyebalkan yang pernah saya temui *hhehe. Tapi, kalau urusan solidaritas antar teman dia layak diberi jempol. Kadang ide hebat bisa datang darinya. Saya ingat tiga tahun lalu, saat dia membantu saya dengan menggerak - gerakkan mulut sebuah kata bahasa Arab waktu saya maju bercerita dalam bahasa itu. Untung tidak ketahuan *hehehe. Thanks ya Bib, sudah jadi salah satu corak dalam Ar Rosyid :)
10. Neni Alya Firdausanti : Well, orang pertama yang saya temui ketika kami dipertemukan dalam satu kelas tiga tahun lalu. Mudah sekali mengantuk dan tertidur dengan posisi yang tidak enak. Selalu memanggil saya dengan sebutan “Budhe” dengan suara khasnya. Keponakan saya yang paling bisa membuat tertawa. Kalau diberi soal matematika pasti langsung ketemu jawabannya secepat kilat *weiss. I’ll miss you Nak. Thank you Nen, sudah ikut meramaikan kelas ini :)
11. Nur Hidayatus Sholikah : Kalau punya pertanyaan tentang biologi, tanya saja kepada Nur *hehehe. Nur itu rakus sekali kalau masalah biologi *hahaha. Kadang, dia bisa amat sangat panik jika menyadari dirinya sedang ada masalah. Tapi, kadang bisa cuek sekali dan sangat santai menghadapinya. Tidak tahu kenapa saya kurang begitu suka melihatnya menangis, cakepnya jadi ilang deh *hhaha. Thank you so much Nur :)
12. Pundhi Raras Purbosari : Nah, ini sohib saya bolak balik dari asrama ke tembat bimbel. Pundhi itu, bawaannya moody (kayak yang ngomong enggak -_- ) . Bisa hadir dengan membawa keceriaan yang tidak akan habis. Namun, dia bisa hadir dengan kemurungan lalu berubah deh, jadi tangisan. Kamu nggak cantik kalau lagi nangis Pun *hahaha. Selamat atas pilihan hidup yang diambil saat ini. Semoga menjadi istri yang sholehah. Kuliahnya semoga sukses juga. Aamiin. Thanks ya Pun :)
13. Putri Ambar Sari : Ambar itu, orangnya sabar. Eh, tapi jangan salah kalau dia bisa meledak – ledak juga *hehehe. Dia salah satu orang yang berbakat dalam memperkirakan keadaan yang akan terjadi. Lebih jelasnya, Ambar itu pintar jika ditanya kira – kira yang akan terjadi apa dan penyebabnya apa *kok kayak dukun -_- . Enak sekali diajak ngobrol ngalor ngidul jika sedang kebagian satu bangku sama dia. Thank you so much Mbar :)
14. Putri Rousan Nabila : Semangatnya “wow” banget jika sedang berusaha mendapatkan sesuatu. Patut diacungi jempol deh *hehe. Kalau masalah kimia, tanya Nabila saja *hehehe. Ini anak gandrung banget sama kimia. Saya suka melihat Nabila jika dia sedang bingung, muter – muter kelas, lalu memegang salah satu pelipis yang ditutupi jilbab sambil menarik – narik jilbabnya. Lucu Bil *hahaha. Thanks ya Bil :)
15. Rinda Tri Rohmawati : Anak semata wayang saya yang selalu saya cinta (anak dari mana dan siapa coba -_- ) . Harap maklum jika terjadi keruwetan dalam silsilah keluarga di kelas ini. Yang penting kami semua mendapat peran dan mempunyai status *hehehe. Rinda memanggil saya dengan sebutan “ibuk”, dan selalu cerewet jika sudah mulai bicara mengenai “ayah” (emang ayahmu siapa sih -_-) . Agak sedikit tertutup, tapi lumayan cerewet juga. Thanks ya Rinda, sudah melengkapi tawa di kelas ini :)
16. Rizky Amalia : Nah, mulai masuk jejeran “Rizky” di kelas ini. Dibuka oleh Rizky Amalia. Amal, begitu kami biasa menyebutnya. Waktu pertama kenalan, wah, pendiam sekali anak ini. Jadi sungkan sendiri kalau heboh *hehehe. Ternyata, halah, sama saja hebohnya -_- . Bedanya kalau Amal itu hebohnya anggun, tidak heboh hiperbola seperti kebanyakan kami *hehehe. Thanks ya Amalia, sudah melengkapi salah satu sudut diam di Ar Rosyid :)
17. Rizky Dwi Lestari : Kami biasa menyebutnya, DL atau Kyky. Salah satu rizky yang imut di kelas ini, seperti kembarannya, Rizqi Laila *hahaha. Di balik gaya yang kadang pendiam, Kyky itu bisa heboh juga menghadapi sesuatu. Lebih mendekati berisik *hahaha. Sorry Ky, just kidding. Kyky itu, suaranya kecil – kecil lembut mendayu – dayu gimana gitu #omong opo iki -_- . Well, thanks Ky, hadirmu sudah melengkapi Ar Rosyid tiga tahun ini :)
18. Rizky Putri Hardyanti : Saya berkenalan dengan Rizput, begitu biasa dia dipanggil, di depan gerbang depan saat menunggu jemputan pulang. Waktu itu masih tes, belum ada tes masuk RMBI juga, jadi kami juga tidak menyangka jika dipertemukan lagi dalam kelas ini. Awal masuk, Rizput adalah teman satu bangku saya. Rizput itu, kalem, bijaksana. Dewasa lah pokoknya. Thank you so much Put, sudah memegang salah satu peran di Ar Rosyid :)
19. Rizqi Laila Rohmah : Akhirnya sampai di penghujung Rizky. Hurufnya juga agak berbeda sedikit dari rizky – rizky yang lain, tapi yang penting bunyinya tetap rizky kan. Salah satu manusia imut yang menggemaskan yang pernah saya temui. Kalau mau marah atau emosi sama dia, pasti nggak jadi. Pasti luntur gara – gara wajah innocent itu *hahaha. Kecil begini, semangatnya gede lo. Suara cemprengnya itu khas ada serak – serak sedikit gitu, mudah diingat. Thanks ya La, sudah berbagi keimutan di kelas ini :)
20. Wahyu Alfyati Regina : Teman sekelas selama enam tahun di SD. Dan satu kelas lagi selama tiga tahun ini (semoga kamu tidak bosan melihat saya Fy *hehehe). Alfy adalah orang pertama yang membawa kabar bahwa saya ditakdirkan bersama kalian di sini selama tiga tahun. Alfy itu, orangnya to the point, tidak bertele – tele. Kalau suka ya ngomong suka, begitu sebaliknya. Termasuk moody juga (yang ngomong iya), soalnya dia bisa berubah suasana hati dalam waktu pendek. Tapi, Alfy itu sosok yang langka, tidak perlu meminta, apa yang kamu belum bisa dan mengerti tentang pelajaran, pasti diajari. Salah satu pemilik otak cerdas. Thanks ya Fy, sudah ambil bagian dalam perjalanan Ar Rosyid tiga tahun ini :)
21. Ziyda Aynu Rifqi : Sekilas banyak yang menyangka Ziyda adalah perempuan karena namanya. Bagi saya dia adalah salah satu otak cerdas kelas ini. Kalau sedang berdebat dengan Ziyda pastikan data yang disajikan akurat dan pengetahuan yang luas. Kalau tidak, siap – siap saja dibabat habis sama dia. Bersama Heni dia pernah memposisikan diri sebagai juara 1 dalam lomba debat bahasa Inggris. Tapi, Ziyda termasuk annoying guy juga. Suka sekali gombal - gombal dan membuat perempuan tersipu – sipu. Please deh Ziyd, kasihan itu cewekmu *hahaha. Thanks Ziyd, sudah melengkapi Ar Rosyid dengan kehadiranmu :)
22. Zuhrufi Latifah : Yeay, sampai di absen terakhir! Di sini bertemu dengan Zuhrufi. Panggilannya bisa Ifa (kok sama seperti saya -_-) atau Zuh, terserah deh. Orangnya penuh kejutan, little bit alay and norak kalau suka sesuatu. Salah satu orang yang saya kagumi di kelas *hahaha. Orangnya super rajin. Lihat saja catatannya, kalau kurang bagus menurutnya, pasti dicatat lagi. Perfectionist. Suka menulis, dan saya selalu speechless setiap membaca tulisannya. Dari awal kelas 10 dulu, sudah berkali – kali dia nangkring di posisi ranking 1. “The next author”, itu deskripsi di twitternya. Susah sekali membidik orang ini dengan kamera. Tapi akhirnya pernah kena juga *hahaha. Thanks Zuh, sudah membagi senyummu selama tiga tahun ini :)

Wah, selesai juga mengupas kalian satu per satu. Maaf ya kalau ada yang kurang berkenan. Ini hanya pandangan saya, bisa saja salah. Boleh protes kok :)

6 komentar:

  1. iv..kmu kok tau sih kalo aku pemalu..hahah
    n btw aku jadi membayangkan si amal ketika membaca *heboh yang anggun*
    wkwkwkwk
    miss U so much guys ;)

    BalasHapus
  2. You got me va! Aku nangis...meski juga sering ketawa di sela-sela air mata yang mengalir *alay* haha.
    Thank you very very much juga va udah menjadi salah satu warna yang menghiasi Arrosyid :D

    BalasHapus
  3. you are my love, you are my heart, and we wil never ever, ever be apart... :')

    BalasHapus