Selasa, 27 November 2012

Resep Kue Nastar



Tiba-tiba saya pengen sekali kue nastar :). Jadi ingat kalau setiap lebaran saya mesti membuat sendiri kue itu. Saya dapat resep itu dari mingguan Kompas dalam kolom anak-anak. Karena saya memang dasarnya kurang begitu suka mencobe resep yang ribet dan terlalu banyak bahan, jadi ketika melihat resep simple tersebut saya langsung mempraktekkannya dan hasilnya tidak terlalu mengecewakan :D. Jadilah setiap hari raya Idul Fitri salah satu stoples di rumah pasti ada yang berisi nastar buatan saya. Ini dia resep yang sangat sederhana itu. Dicoba ya…:)

Bahan : Mentega 250 gr,
2 kuning telur, (1 butir untuk sapuan, 1 butir untuk adonan)
gula pasir 150 gr,
tepung terigu secukupnya (sampai adonan tidak lembek tetapi tidak keras),
selai nanas buatan sendiri (nanas parut, gula, cengkeh, daun jeruk, garam dimasak sampai tidak berair warna kuning kecoklatan) . Bisa diganti selai siap pakai.

Cara memasak : Haluskan gula pasir dengan diblender. Campur dengan mentega, aduk dengan sendok kayu sampai rata. Masukan 1 butir kuning telur, aduk. Terakhir masukan tepung sampai adonan bisa dibentuk (Jangan terlalu lembek). Ambil adonan sebesar kelereng, pipihkan, isi dengan selai bentuk sesuai selera. Oven kira-kira 10 menit, keluarkan, beri atasnya sapuan kuning telur. Oven lagi hingga kuning kecoklatan. Sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar